Dengar Langsung Keluhan Siswa tentang Kurikulum 2013, Anies Baswedan Kunjungi SMA 87

Anies Baswedan yang menjabat Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah blusukan ke SMA 87 Rempoa, Jakarta, untuk mendengar langsung keluhan para siswa tentang pelaksanaan Kurikulum 2013. Ia berkunjung ke sana setelah mendapat keluhan via email dari lima orang siswa SMA 87. Email berjudul “Memimpikan Sekolah Menyenangkan” itu ditulis oleh Ahmad Dhiya, Dinda Putri, Imaduddin Irza, Nadhif Kurniawan, dan Parardhya.

Anies datangi SMA 87 Rempoa untuk dengar langsung keluhan siswa soal Kurikulum 2013.
Foto Merdeka.

Salah seorang siswi, yakni Dinda Putri, senang didatangi menteri yang bertanggung jawab atas pendidikan di Indonesia ini. Terlebih sang menteri mendengar keluhan dan curhatannya. Ia bersama teman-temannya mengeluh tentang beberapa hal dari kurikulum baru sekarang yang cukup memberatkan. Ia juga membandingkannya dengan Singapura, yang mata pelajarannya lebih sedikit tapi murid-muridnya lebih pintar dibandingkan Indonesia yang mata pelajarannya seabrek.

Anies sendiri mengaku melakukan kunjungan lapangan aka blusukan ini demi mendengar langsung keluhan para siswa. Ia menegaskan akan terus melakukannya, karenanya ia mengajak para siswa lainnya untuk mengirim masukan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
0 Komentar untuk "Dengar Langsung Keluhan Siswa tentang Kurikulum 2013, Anies Baswedan Kunjungi SMA 87"

Back To Top