Acara Dongeng Islami Digelar PB ALKALA

Pada 7 April 2013, PB ALKALA (Pengurus Besar Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar) bekerjasama dengan LPPTKA-BKPRMI Sumatera Utara menghelat sebuah acara Dongeng Anak Islami bersama Kak Bimo di Gedung UPT BLPLP Dinas Pertanian Sumut Jalan AH Nasution Medan.

M Darwis selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan bahwa dongeng Islami yang digelar dapat memunculkan kreativitas, khususnya di kalangan anak-anak TK. Pendongeng Kak Bimo sudah memudahkan cerita dongeng Islami untuk anak-anak. Sehingga, anak-anak dapat mencerna nasihat serta cerita itu sendiri.

"Cerita-ceritanya tentu menarik, sebab Kak Bimo dapat meniru sekira 100 jenis suara binatang dan lainnya. Pesan-pesan moral yang disampaikan pun interaktif, sehingga anak-anak fokus mendengar dan mencerna cerita dongeng islami tersebut," sebut Ahmad Fadhly.

Menurutnya, ada sekitar 1.300 anak TK sekota Medan sekitarnya mengikuti yang diadakan PB ALKALA dan LPPTKA-BKPRMI tersebut. Sementara para guru TK juga mendapat training workshops bagaimana mendidik anak-anak dengan cara yang menarik pada hari yang sama.

"Usai acara dongeng anak-anak juga bisa ikut outbond Kid yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian anak-anak," ujar Ahmad Fadhly yang juga Ketua PAC Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Medan Denai dan Bendahara PAC Partai Hanura Kota Medan.

Selain itu, Lanjut Ahmad Fadhly pihaknya juga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11 juta dari anggota PB ALKALA yang akan disumbangkan untuk anak-anak di Palestina. Sumbangan ini disampaikan melalui Kak Bimo yang kebetulan akan berangkat ke Palestina dalam rangka kegiatan sosial.

Juga hadir dalam acara ini Direktur Korwil LPPTKA-BKPRMI Sumut M Iqbal Parinduri dan lainnya.

Tag : Admin
0 Komentar untuk "Acara Dongeng Islami Digelar PB ALKALA"

Back To Top