Cerpen Terbaru Zona Nol Part 5 – Matt

Gerald terkejut ketika Amanda menembak seseorang untuk mendapatkan mobil. Kisah itu ada di cerpen terbaru singkat yang dipotong-potong menjadi beberapa bagian, Zona Nol part 4. Bagaimana kelanjutan dari cerita ini?

Ilustrasi Zona Nol
Ilustrasi Zona Nol

“Aku tidak percaya kau menembak orang itu.”

Itu adalah kata-kata pertama yang keluar dari mulut Gerald sejak mereka keluar dari tempat parkir Wall-Mart, dan pergi menuju Windsville.

Amanda tampak kesal karena dia merusak jalan yang sunyi. Dia terus mengawasi jalan setapak pemisah yang melaju kencang melalui sorotan lampu sorot ketika dia berkata, dengan sangat terang-terangan, “Orang itu brengsek. Dia menawariku tumpangan untuk sebuah seks. Dan dia baru saja membunuh seseorang. Dia seorang cabul, penjahat kelamin, dan layak mendapatkan apa yang dia dapatkan. Saya tidak mendengar kau mengeluh ketika saya menembak preman yang menyerang saya di jalan.”

“Itu berbeda.”

“Bagaimana itu berbeda?”

“Mereka mencoba memperkosamu. Itu adalah pertahanan diri. Orang itu tidak melakukan apa-apa padamu. Kau mengeksekusinya dan kau bahkan tidak gemetar.”

“Dia akan ingin tidur denganku. Itu menjijikkan!”

“Kau tidak bisa seenaknya membunuh orang, hanya karena mereka mengatakan sesuatu yang tidak kau setujui!”

Untuk pertama kalinya di cerpen terbaru menarik ini, Amanda memalingkan matanya dari jalan, memukul Gerald dengan tatapan berapi-api yang membuatnya jatuh kembali di kursinya. “Hei, aku punya mobil untuk kita, kan? Yang membawa kita ke Winsfield? Sejauh ini saya adalah orang yang membawa senjata, orang yang mendapatkan mobil, orang yang pada dasarnya melakukan segalanya. Kau belum melakukan apa pun, selain merengek bak perempuan jalang sepanjang jalan! Maksudku, kenapa aku bahkan mengajakmu?”

“Adikku terjebak di kuburan. Kau menunjukkan belas kasihan manusia yang mendasar. Kau menyatukan kembali keluarga. Apakah itu tidak ada artinya bagimu?”

“Dengar, George, atau Jarred, atau apa pun yang kau katakan namamu itu ...”

“Namaku Gerald.”

“Terserah. Itu tidak masalah. Kau perlu menyadari bahwa kita berada di zona perang sialan di sini. Kau perlu tegas. Belas kasihan akan membuat kau terbunuh di sini! Jika kau ingin membuatnya sampai mereka memperbaiki bank, jika mereka pernah melakukannya, kau perlu mengeraskan, sekarang, kau mendengar saya, Jeremy?”

“Tapi namaku Gerald.”

Amanda menggonggong keras di telinganya. “Tutup mulutmu, Jerry! Atau pulang dan menangislah pada ibumu!”

Gerald meletakkan tangannya di atas telinganya, sehingga suara Amanda yang tajam dan menyebalkan tidak akan meniup gendang telinganya. “Aku tidak bisa pulang!” sahutnya, “Karena seseorang dalam cerpen terbaru sepertimu menembak kedua orangtuaku sehingga mereka bisa mencuri perhiasan sialan! Aku berjalan dengan tubuh sialan mereka! Mereka berdua mati!”

Dia menarik napas dan memaksa air mata kembali ke rongganya. Dia tidak akan menangis di depan seseorang yang tidak berperasaan padanya. “Yang tersisa hanya adikku. Saya harus mendatanginya. Dia di rumah sekarang.”

Terlepas dari segala upayanya, sepotong iba merembes melalui fasad Amanda yang tanpa emosi. “Maaf tentang orang tuamu ... itu masalah buruk. Saya bahkan tidak tahu apakah ayah saya masih hidup. Kita bisa berada di kapal yang sama.”

Dia berbalik dan menatapnya, kali ini lebih lembut. “Tapi itu maksud saya. Anda harus pintar, Gerald. Atau apa yang terjadi pada orang tuamu akan terjadi padamu.”

“Hati-hati,” gumam Gerald.

“Tepat, kamu harus hati-hati.”

Mata Gerald terbuka lebar dan, dengan ekspresi ketakutan di wajahnya, dia menunjuk lurus ke depan. “Tidak! Awas!”

Amanda mengalihkan pandangannya ke jalan tepat pada waktunya untuk membanting istirahat dan, dengan asap karet dan pekikan dari neraka, nyaris tidak menabrak seorang remaja, dan jelas bunuh diri, bocah India yang berdiri di tengah jalan. Ketika sedan itu tergelincir, Gerald bertemu dengan bocah itu dan langsung tahu siapa itu. Bocah itu mengenali Gerald juga dan tampak lega melihat seorang yang dikenalnya.

Bersambung...

Kelanjutan cerpen terbaru hari ini, Zona Nol part 6 bisa dibaca disini.[]
Tag : Cerpen
0 Komentar untuk "Cerpen Terbaru Zona Nol Part 5 – Matt"

Back To Top