Buku Dongeng Anak-anak Karya Murti Bunanta Banyak Dilirik Penerbit Asing

Beberapa buku penulis senior dan muda tanah air mulai diincar penerbit asing untuk diterbitkan ke dalam bahasa mereka. Salah satu di antara buku itu adalah buku dongeng anak-anak karya Murti Bunanta. “Beberapa penerbit mulai menanyakan buku-buku saya, khususnya buku anak,” tukas Murti di Frankfurt Book Fair, Frankfurt, Jerman, yang dikutip 365CeritaRakyatIndonesia dari Detik.com (9/10).

Meski begitu belum ada penerbit Jerman yang berencana menerbitkan bukunya. Pasalnya, penerbit mau terima bersih. Jadi sudah diterjemahkan ke bahasa Jerman dulu dari bahasa Indonesia, baru ditawarkan ke penerbit. Ini terkait dengan penerjemah dan dana juga.

 Buku dongeng anak-anak karya Murti Bunanta banyak dilirik penerbit asing.
Murti Bunanta - Detik.

Tapi wanita yang menduduki jabatan Ketua Kelompok Pencinta Bacaan Anak (KPBA) ini tidak terlalu risau. Dia nothing to lose dengan semuanya. Jika ada yang tertarik maka syukur alhamdulillah, jika tidak ada dia mengatakan masih banyak kesempatan lain.

Sebenarnya beberapa buku Murti telah dialihbahasakan dan diterbitkan di beberapa negara, seperti Amerika, Korea, dan Kanada. Bahkan Murti juga pernah diganjar penghargaan, seperti buku Putri Kemang dan Legenda Pohon Beringin.

Sedikitnya ada 10 judul bukunya sudah diterbitkan penerbit asing. Itu sekitar sepertiga dari jumlah total 25 judul buku dongeng anak-anak yang mengangkat beberapa cerita rakyat di Indonesia tulisannya.
Tag : Berita, Dongeng
0 Komentar untuk "Buku Dongeng Anak-anak Karya Murti Bunanta Banyak Dilirik Penerbit Asing"

Back To Top