Dongeng Legenda Asal-Usul Gagak Berbulu Hitam

Dongeng legenda asal-usul Gagak berbulu hitam – Dulu Burung Hantu (Owl) dan Burung Gagak (Crow) adalah sahabat yang memiliki hubungan yang sangattt dekat. 

Suatu hari Crow membuatkan pakaian baru dengan warna belang-belang hitam-putih untuk Owl. Dibuatkan pakaian oleh sahabatnya, Owl menerimanya dengan senang hati. 

Dongeng Asal-Usul Gagak Berbulu Hitam

Owl berpikir untuk membalas kebaikan Crow dengan memberikan hadiah serupa. Ia pun membuatkan sepasang sepatu dari tulang ikan paus dan pakaian putih polos untuk Crow.

Setelah selesai membuat, Owl datang ke sarang Crow untuk memberikan hadiah itu. Namun apa yang terjadi? Ketika Owl ingin mencobakan pakaian putih polos untuk Crow, Crow melompat mundur ke belakang untuk menolaknya. Tindakan Crow itu membuat Owl sebal. Ia bilang, “Jangan mundur waktu aku ingin mencobakan pakaian putih ini padamu, Crow.”

Baca juga: “Dongeng Legenda Asal Usul Banyuwangi”.

Owl mencoba memakaikan pakaian putih itu lagi. Tapi lagi-lagi Crow melompat mundur ke belakang lagi. Owl murka. Ia melemparkan pakaian putih yang dibuat dengan susah payah ke api lampu sarang Crow. Setelah itu, ia pergi terbang tinggi. 

Crow tidak menyangka ketidak-mauan dirinya mencoba pakaian Owl akan membuat sahabatnya itu murka. Ia meratapi kepergian Owl dengan suara “Qaq! Qaq!” yang terdengar parau. Hingga kini, kita masih melihat Crow si Burung Gagak masih mengenakan pakaian hitamnya. 

Itulah dongeng legenda asal mula kenapa burung gagak bisa sampai berbulu hitam yang berasal dari dongeng orang-orang Eskimo. Melalui kategori “Dongeng Legenda”, kalian bisa membaca banyak cerita lainnya. (365 Cerita Rakyat Indonesia)
Tag : Dongeng
0 Komentar untuk "Dongeng Legenda Asal-Usul Gagak Berbulu Hitam"

Back To Top