Sinopsis Film: Nightmare Side

Beberapa waktu lalu, saya pernah membaca buku yang berjudul Nightmare Side yang diterbitkan oleh Bukune. Buku yang ditulis oleh Tim Penulis dari Radio Ardan dan terdiri dari dua jilid itu, saya baca sampai tandas. Hasilnya, saya merinding ketakutan—apalagi, sewaktu baca sendirian. Sekitar setahun hingga dua tahun dari buku tersebut dirilis, saya dapat informasi dari internet kalau materi di dalam buku tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul sama: Nightmare Side. Judul ini menambah daftar film horor Indonesia yang rilis tahun 2013.

Ternyata judul Nightmare Side diambil dari nama acara siaran di Radio Ardan, Bandung. Tiap malam Jumat, radio itu menyiarkan cerita horor yang diceritakan pendengarnya. Karena, banyak cerita horor yang ada di dalam buku, film horor Indonesia itu hanya memfokuskan pada tiga cerita saja, yaitu di lab kampus, tempat kos, dan bioskop.

Sinopsis Film Horor Indonesia Nightmare Side

Kisah Hantu Kampus diawali dari seorang mahasiswi yang menemukan flash disk milik seseorang yang baru saja meninggal akibat kecelakaan. Benda itu lalu dibawa pulang. Sejak saat itu, dia merasa diganggu dan diikuti oleh arwah penasaran si pemilik flash disk sebelumnya.

Cerita kedua, Nonton Midnight, mengisahkan tentang hantu perempuan penunggu toilet bioskop. Wujud hantu itu digambarkan menyeramkan. Pada suatu hari, hantu tersebut terbawa pulang seorang lelaki yang menyangka hantu itu adalah kekasihnya.

Kisah ketiga bercerita tentang hantu yang gentayangan di dalam sebuah rumah. Berbaju panjang warna merah dengan rambut tergerai, sang hantu menampakkan diri setelah berhasil menakuti penghuni rumah.

Sayangnya, Nightmare Side ini cuma beredar di dua bioskop (Bioskop Blitz Bandung dan Jakarta) selama empat hari saja—dari tanggal 31 Januari hingga 3 Februari 2013. Berikutnya, film horor Indonesia ini diedarkan secara roadshow hanya di wilayah Jawa Barat.

Trailer Film Horor Indonesia Nightmare Side

Sutradara: Intan Rizky Mutiaz
Pemeran: Wenda Tan, Aurelia Devi Novi, Ario Astungkoro, Rico Saron Sakina, Suci Winata, Arya Bima
Tanggal edar: Thursday, 31 January 2013








Tag : Film, Film Horor
0 Komentar untuk "Sinopsis Film: Nightmare Side"

Back To Top