5 Pantai Gunung Kidul yang Indah [Part 2]

Pada postingan sebelumnya, saya telah mengulas 5 Pantai Gunung Kidul yang Indah [Part 1]. Pada postingan kali ini, saya ingin melanjutkan ulasan mengenai 5 pantai berikutnya dari Gunung Kidul bagian 2. Mana sajakah, 5 pantai yang indah versi blog Cerita Rakyat Indonesia? Anda tentu akan menikmati semua keindahan pantai yang akan saya suguhkan berikut ini. Selamat membaca ^^

Pantai Sepanjang

Banyak orang mengatakan Pantai Sepanjang adalah Pantai Kuta Bali tempo dulu. Sepi dan belum ramai dikunjungi wisatawan. Pantai yang terletak di Desa Kemadang, tidak jauh dari Pantai Sundak, ini memiliki batu-batu karang yang keras nan eksotis.

Pantai Sepanjang, pantai gunung kidul, cerita rakyat indonesia
Menurut saya, pantai ini cocok untuk muda-mudi yang sedang kasmaran. Jalan-jalan berdua bak film-film romantis gitu ceritanya. 

Nama Sepanjang diambil lantaran ini pantai terpanjang yang ada di Gunung Kidul. Kondisi alamnya masih sangat alami. Jika anda bertandang ke lokasi wisata pantai ini, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di sini.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran, pantai gunung kidul, cerita rakyat indonesia
Bisa dikatakan, Pantai Ngobaran merupakan pantai yang unik. Di pantai yang terletak di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul ini, anda bisa melihat tempat ibadah dari empat agama yang berbeda.

Saat air laut tengah surut, Anda dapat menyaksikan hijaunya tumbuhan alga atau rumput laut yang tumbuh alami di pesisir pantai. Pemandangan semakin lengkap saat sore menjelang. Sunset yang memancarkan cahaya kuning keemasan berhasil menyulap Pantai Ngobaran menjadi sangat cantik.

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan, pantai gunung kidul, cerita rakyat indonesia
Datang ke Pantai Ngobaran tidak lengkap jika belum datang ke pantai di sebelahnya, yaitu Ngrenehan. Masih di Desa Kanigoro, pantai ini dikelilingi bukit kapur yang menjadi daya tariknya. Pasir pantai yang putih dan air laut yang berwarna hijau kebiruan membuat suasana sangat sempurna. Terlebih, ombak di sini tidak terlalu kencang.

Di sini, kita bisa melihat kegiatan para nelayan, dan bahkan bisa menikmati ikan hasil tangkapannya. Di Pantai Ngrenehan memang disediakan rumah makan yang menyuguhkan aneka makanan laut, tentu saja semua hasil melaut para nelayan dipantai ini. Jangan tanya soal rasa, karena Anda pasti akan ketagihan.

Pantai Siung

Pantai Siung, pantai gunung kidul, cerita rakyat Indonesia
Pantai Siung terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Dari pusat kota, jaraknya mencapai 70 km. Jika anda melakukan perjalanan ke pantai ini cukup jauh dan melelahkan. Jalanan yang berliku dan naik turun akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Setibanya di sana, rasa lelah akan hilang seketika saat melihat pantainya.

Pasirnya putih bersih, lautnya biru, dan udara sejuk akan menyambut Anda. Bagi Anda para fotografer, keindahan ini sangat menggoda dan harus diabadikan dalam kamera. Pantai Siung memang menjadi destinasi yang menarik di kawasan Gunung Kidul.

Bagi anda para penantang adrenalin, tebing-tebing di pantai ini siap untuk ditaklukan. Batuan di tebing ini berjenis batuan kapur dengan tinggi tebing tertinggi mencapai 15 meter!

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok, pantai gunung kidul, cerita rakyat Indonesia
Nama Jungwok terdengar seperti nama Korea ya? Tapi, jangan salah, nama ini adalah nama pantai di Gunung Kidul, yaitu Pantai Jungwok. Pantai ini sangat terkenal akan keindahan alamnya, yang takkan pernah anda lupakan. Saking indahnya, anda seolah lupa kalau pantai ini berada di pelosok.

Pantai Jungwok masih sangat bersih, bisa dikatakan masih perawan. Jelas saja, pantai Gunung Kidul ini aksesnya cukup sulit. Para pelancong mesti menyusuri ladang penduduk setempat yang lumayan melelahkan. Alamnya asri.

Apa yang ada di Pantai Jungwok?

Batu karang berwarna hitam yang menjulang tinggi, membuat batu tersebut tampak sangat kokoh. Walau diterjang ombak besar sekalipun. Kecantikannya cocok untuk dijadikan destinasi saat Anda mengunjungi Yogyakarta nanti.[]
1 Komentar untuk "5 Pantai Gunung Kidul yang Indah [Part 2]"

pantai jungwok terletak di desa mana min?

Back To Top