Awicarita Festival 2018 Pagelaran Dongeng Jogja Dihelat di Hutan Pinus Asri

Pada 11 November 2018 kemarin digelar Awicarita Festival 2018 Pagelaran Dongeng Jogja di Hutan Pinus Asri, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Gerakan literasi Nusantara #akubaca ini diinisiasi Kompas Gramedia bekerjasama dengan Rumah Dongeng Mentari (RDM).

Mengutip dari Tribunjogja.com, turut hadir beberapa pendongeng sekaligus pendiri rumah dongeng mentari (Kak Rona Mentari), Pendongeng nasional (Kak Ario Zidni), Juru Hikayat aceh (Bang Fuadi), aktris (Meyda Shafira), Pendongeng Asal Italia (Giovanna conforto), pendongeng asal Filipina (Richard Dian Villar), dan permaisuri kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat (GKR Hemas).

Awicarita Festival 2018 merupakan sebuah rangkaian festival bercerita, terdiri dari gelaran sayembara dongeng, kemah dongeng, dan pagelaran dongeng Jogja.

Akhir dari rangkaian Awicarita Festival 2018 dengan digelarnya Pagelaran Dongeng Jogja yang mempertemukan para penutur (pendongeng) terbaik, dengan para pendengar.

Uniknya, dongeng dilakukan di alam terbuka yakni panggung sekolah hutan pinus asri Imogiri, Bantul.

Anak-anak dan masyarakat pun tampak antusias mendengarkan cerita dari para pendongeng.

Di sisi lain, masih di lokasi hutan Pinus Asri juga dilakukan pagelaran buku oleh #akubaca bekerjasama dengan 7 relawan ilustrator untuk disumbangkan ke komunitas di Yogyakarta.

Menariknya, setiap pengunjung yang mendonasikan bukunya, baik buku bekas ataupun buku baru, akan mendapatkan (digambar) ilustrasi wajah dirinya secara gratis

Tag : Berita
0 Komentar untuk "Awicarita Festival 2018 Pagelaran Dongeng Jogja Dihelat di Hutan Pinus Asri"

Back To Top