Angel Pieters Ngefans Dongeng dan Cerita Rakyat Indonesia

Berbeda dengan remaja seusianya yang lebih senang mengikuti cerita dan kebudayaan Barat, Angel Pieters atau yang lebih sering disapa Angel justru lebih suka mendengar dan memperhatikan berbagai budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Di antaranya, yaitu dongeng dan cerita rakyat Indonesia.

"Aku memang suka dengan dongeng dan cerita rakyat Indonesia. Aku berbeda sama anak muda lain yang suka budaya barat," kata Angel di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2013).

Sedari muda, penyanyi bernama lengkap Angelica Martha Pieters ini memang diperkenalkan oleh kedua orangnya cerita rakyat dan dongeng asli Indonesia. Hal ini ditambah dengan berbagai buku baca demi memuaskan rasa keingintahuannya tentang budaya Indonesia.

angel, cerita rakyat, cerita rakyat indonesia, dongeng asli indonesia
"Kalau untuk hal-hal yang berbau budaya Indonesia, aku selalu tertarik banget. Dari aku kecil banget, orang tua aku sering dongengin aku. Terus di sekolah juga suka baca-baca buku soal kebudayaan Indonesia," terangnya.

Angel mengatakan, membiasakan diri untuk mengulik sejarah budaya bangsa Indonesia bisa memunculkan rasa nasionalisme yang tinggi terhadap tanah air. Setidaknya, dara berusia 15 tahun ini sudah membuktikannya.

"Aku beruntung lahir dari keluarga yang bangga dengan budaya Indonesia. Sehingga, aku ada passion sendiri untuk melestarikan dan menjaga budaya Indonesia dengan aktivitas aku sekarang," paparnya.

Sumber:
Tag : Admin
2 Komentar untuk "Angel Pieters Ngefans Dongeng dan Cerita Rakyat Indonesia"

Orang "bule' aja demen cerita-cerita Indonesia lalu bgm kita sbg generasi muda Indonesia??

Cerita-ceritanya mantap nih!
Harus terus digalakkan. Masa anak-anak Indonesia lebih paham cerita Cinderella dibanding cerita asli Indonesia seh?
Mantap!

Back To Top