Sinopsis Film Indonesia Bangun Lagi Dong Lupus

Kalau saya nggak salah, Bangun Lagi Dong Lupus diangkat dari serial Lupus karya Hilman yang berjudul Bangun Dong Lupus. Sekitar tahun 1998-an, serial ini juga pernah ditayangkan di Indosiar dengan judul sama, Bangun Dong Lupus. Serial ini juga pernah dibuat versi layar lebarnya (film Indonesia) jauh lebih dulu dibanding serialnya di sekitaran tahun 1980-an. Tahun 2013, film Bangun Dong Lupus diremake oleh Komando Pictures di bawah arahan Benni Setiawan. Berikut sinopsisnya.

Sinopsis Film Indonesia Bangun Lagi Dong Lupus

Kisah di dalam film ini dimulai saat Lupus pindah ke SMU Merah Putih. Di sana, ia bertemu Poppie dan langsung jatuh hati pada itu cewek. Namun, Poppie sudah menjalin hubungan dengan Daniel.

Di sekolah yang baru itu, Lupus bertemu dengan teman-teman baru yang unik, seperti Gusur si seniman aneh yang bercita-cita membeli rumah buat Engkongnya yang selama ini tinggal bersama kakak iparnya.

Film indonesia bangun lagi dong lupus, cerita rakyat indonesia
Selain Gusur, ada juga Boim, playboy cap Duren Tiga yang selalu dikejar-kejar debt collector karena ibunya utang untuk modal berdagang kain. Dan Anto, kutu buku yang pendiam dan menjunjung tinggi persahabatan.

Sementara itu, Poppie sibuk dengan pembuatan majalah sekolah atas arahan Kepsek, Pak Zairin, dan guru olah raga. Kedua guru ini memburu Poppie untuk menyelesaikan deadline majalah sekolah dengan satu tujuan: mejeng di sampul depan majalah itu.

Di saat Poppie sibuk dengan urusannya, Lupus dan tiga sahabatnya merencanakan ikut lomba go green yang diadakan Kementerian Kehutanan meski sempat ditentang Kepala Sekolah.

Trailer Film Indonesia Bangun Lagi Dong Lupus

Sutradara: Benni Setiawan
Produser: Eko Patrio
Genre: Drama, Comedy
Bahasa: Indonesia
Publikasi: 2 April 2013
Durasi: 90 Menit







Tag : Film, Film Komedi
0 Komentar untuk "Sinopsis Film Indonesia Bangun Lagi Dong Lupus"

Back To Top